Wednesday, 30 November 2022

Berita

Berita Utama

BP3MI Banten Sosialisasikan Peluang Kerja Tenaga Perawat di Jepang dan Jerman

-

00.09 30 September 2022 375

BP3MI Banten Sosialisasikan Peluang Kerja Tenaga Perawat di Jepang dan Jerman

Serang, BP2MI (30/9) - Balai Pelayanan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP3MI) Banten melakukan sosialisasi peluang kerja Program Government to Government (G to G) untuk jabatan perawat, pada penyelenggaraan Pengambilan Sumpah Lulusan Universitas Faletehan, di Graha Faletehan Serang, Banten, Kamis (29/9/2022).

Subkoordinator Penyiapan Penempatan BP3MI Banten, Dadi Mulyadi, menyampaikan bahwa tersedia peluang kerja Program G to G Jepang dan Jerman untuk tenaga perawat. Menurutnya, peluang kerja ini harus dimanfaatkan dengan baik.

“Bagi lulusan perawat, ini merupakan potensi yang baik untuk melebarkan karir hingga ke luar negeri, selain itu gaji pada program ini juga lebih menjanjikan,” ujar Dadi dalam kegiatan sosialisasi yang dihadiri oleh mahasiswa D3 Keperawatan, D3 Kebidanan, Profesi Ners, Profesi Kebidanan, dan S1 Kesehatan Masyarakat.

Diketahui, Universitas Faletehan termasuk salah satu Sekolah Tinggi Kesehatan di Provinsi Banten yang memiliki potensi untuk melahirkan tenaga perawat terampil dan profesional. Tercatat pada tahun sebelumnya, beberapa lulusan Universitas Faletehan lulus mengikuti program G to G Jepang, dan saat ini sudah bekerja di negeri sakura tersebut. Bahkan, saat ini lulusannya juga ada yang sedang menunggu proses matching untuk Program G to G Jerman. 

Salah satu lulusan mahasiswa yang sedang mengambil sumpah perawat, menyatakan bahwa ia telah mendengar tentang program penempatan G to G Jepang dari kakak tingkatnya yang sudah bekerja di Jepang melalui program ini. 

“Saya sudah tahu tentang program perawat ke Jepang, saya tahu dari angkatan atas saya, Kak Dio, yang lulus tahun kemarin. Oleh karena itu saya juga berminat untuk mengikuti program ini,” ujar peserta sosialisasi lulusan Universitas Faletehan tersebut.

Dadi berharap dengan adanya sosialisasi ini, dapat menarik minat masyarakat mengikuti program G to G Jepang, maupun G to G Jerman, terlebih pada lulusan bidang keperawatan di Provinsi Banten. ** (Humas/BP3MI Banten)