Wednesday, 28 July 2021

Berita

Berita Utama

UPT BP2MI Denpasar, Bali Fasilitasi Program Vaksinasi PMI dan CPMI

-

00.07 21 July 2021 151

UPT BP2MI Denpasar, Bali Fasilitasi Program Vaksinasi PMI dan CPMI

Denpasar, BP2MI (19/7) - Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Denpasar, Bali memfasilitasi kegiatan vaksinasi bagi Pekerja Migran Indonesia (PMI) dan Calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI), Senin (19/7/2021) di Taman Jepun, Jalan Hayam Wuruk, Denpasar Selatan.

Sejumlah 5 orang CPMI mengikuti kegiatan vaksinasi dan mereka memperoleh vaksin jenis Sinovac dosis pertama. Seluruhnya merupakan CPMI yang hendak bekerja di sektor hospitality. PMI dan CPMI sebelumnya telah mendaftar melalui formulir daring yang dikelola oleh UPT BP2MI Denpasar, Bali. Kegiatan ini terselenggara berkat adanya kerja sama yang baik antar instansi yang baik dengan Satgas COVID-19 Provinsi Bali.

“Kami berterima kasih karena telah dibantu untuk memperoleh vaksinasi oleh UPT BP2MI Denpasar, Bali. Jadi, saat hendak bekerja ke luar negeri, kami tidak was-was lagi. Apalagi saat ini jumlah vaksin yang beredar masih terbatas,” ujar Denny, salah satu CPMI yang divaksin.

Kegiatan vaksinasi ini diselenggarakan sebagai bentuk dukungan pemerintah terhadap upaya menjamin kesehatan CPMI ketika bekerja di luar negeri pada masa pandemi COVID-19. Dengan demikian, diharapkan CPMI dapat terlindung dari COVID-19 yang saat ini sedang mewabah dan dapat bekerja dengan lebih aman.

“Saat ini, kami sedang mengupayakan agar CPMI/PMI yang mendaftar melalui Google Forms untuk memperoleh vaksinasi tahap kedua dapat terfasilitasi. Terlebih lagi, idealnya CPMI yang hendak berangkat ke luar negeri harus memperoleh vaksinasi COVID-19 terlebih dahulu. Kami akan tetap berkoordinasi dengan pihak terkait, meliputi Satgas COVID-19 Provinsi Bali, Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dan Rumah Sakit Universitas Udayana untuk penjadwalan vaksinasi gelombang berikutnya,” pungkas Dwi Agustina, subkoordinator Kelembagaan dan Pemasyarakatan Program UPT BP2MI Denpasar, Bali yang juga hadir di Taman Jepun untuk memantau proses pelaksanaan vaksinasi. * (Humas/UPT BP2MI Denpasar/Ayu)