Friday, 22 October 2021

Berita

Berita Utama

UPT BP2MI DKI Jakarta Galakkan Sosialisasi Kartu Prakerja bagi PMI Purna

-

00.06 8 June 2021 457

UPT BP2MI DKI Jakarta Galakkan Sosialisasi Kartu Prakerja bagi PMI Purna

Jakarta, BP2MI (8/6) - Sosialisasi serta pendampingan Kartu Prakerja untuk para Pekerja Migran Indonesia (PMI) Purna mulai digalakkan di UPT BP2MI DKI Jakarta dengan peserta PMI Purna yang tergabung dalam Koperasi TKI Purna Nusantara dan PMI Purna binaan UPT BP2MI DKI Jakarta yang telah mengikuti Bimbingan Teknis Pelatihan Kewirausahaan, pada Senin (7/6/2021). 

Sosialisasi ini dibuka oleh Plt. Kepala UPT BP2MI DKI Jakarta, Zuni Arfifianto dengan pemateri Koordinator Penempatan Nonpemerintah Kawasan Asia Timur I dan Asia Tengah BP2MI, Farid Ma'ruf.

Farid menjelaskan terkait mekanisme dan cara memperoleh Kartu Prakerja serta menjelaskan manfaatnya.

"Kami ingin agar para PMI Purna berperan serta aktif dalam program pemerintah sehingga dapat merasakan manfaat langsung untuk para PMI Purna sehingga dapat menjadi penggerak ekonomi bangsa sehingga diharapkan dapat menyerap lapangan pekerjaan dikemudian hari," ungkap Farid. 

Plt. Kepala UPT BP2MIDKI Jakarta menyambut baik program ini. Menurutnya ini merupakan salah satu cara agar PMI Purna mendapatkan manfaat dari negara berupa pelatihan tanpa biaya yang nantinya dapat diakses setelah menerima kartu Prakerja.

"Untuk para PMI Purna saya harap tidak melewatkan kesempatan ini. Kami berharap para PMI Purna sebagai salah satu penerima program Kartu Prakerja dapat memanfatkan sebaik-baiknya terlebih dalam masa pandemi sehingga dapat menambah pengetahuan guna meningkatkan pengetahuan dalam berwirausaha," jelas Zuni.

Selanjutnya para PMI Purna ini didampingi oleh petugas BP2MI dan UPT BP2MI Provinsi DKI Jakarta untuk mendaftarkan diri melalui situs Kartu Prakerja. *** (Humas/UPT BP2MI DKI Jakarta)