Friday, 22 October 2021

Berita

Berita Utama

UPT BP2MI Kendari Sosialisasikan Program G to G Jerman ke Alumni Universitas Mandala Waluya

-

00.10 12 October 2021 146

UPT BP2MI Kendari Sosialisasikan Program G to G Jerman ke Alumni Universitas Mandala Waluya

Kendari, BP2MI (12/10) - Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan sosialisasi peluang kerja ke luar negeri melalui program Government to Government (G to G) Jerman.

Sosialisasi bertempat di Aula kampus Universitas Mandala Waluya, Selasa (12/10/2021), dihadiri Rektor Universitas Mandala Waluya, Dr. Ratna Umi Nurlila, Kepala lembaga pengembangan karir dosen; para mahasiswa semester akhir; alumni Universitas Mandala Waluya; dan alumni program G to G Jepang.

Dr. Ratna menyampaikan, terima kasih, dan apresiasi kepada UPT BP2MI Kendari yang telah bersedia mengenalkan peluang kerja ke luar negeri. Menurutnya, kegiatan sosialisasi ini adalah suatu peluang dan kebanggaan tersendiri terhadap mahasiswa dan alumni Universitas Mandala Waluya.

“Ketika kita selesai dari kampus ini, kita bekerja sebagai perawat bukan hanya di dalam negeri saja tetapi juga di luar negeri. Dengan adanya sosialisasi ini, para alumni bisa termotivasi untuk bekerja ke luar negeri melalui program G to G Jerman,” ujarnya.

Ia berharap, dari pihak Universitas kepada BP2MI, supaya bisa bekerja sama dalam hal penempatan CPMI bidang keperawatan ke luar negeri, khususnya pada progran G to G Jerman.

“Kami mempunyai alumni yang bekerja sebagai perawat di Jepang melalui program G to G Jepang, dan hari ini kami hadirkan untuk saling sharing informasi terkait pengalaman kerja sebagai perawat di Jepang,” jelasnya.

Kepala UPT BP2MI Kendari, La Ode Askar, menyatakan terimakasihnya kepada pihak Universitas yang telah memfasilitasi kegiatan ini.

“Kegiatan sosialisasi program G to G Jerman ini bertujuan untuk memberikan informasi peluang kerja yang terbuka luas ke luar negeri, khususnya bagi alumni keperawatan di lembaga-lembaga perguruan tinggi. Mumpung pendaftarannya sampai 26 Oktober 2021,” ujarnya.

La Ode Askar berharap, peluang ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Sulawesi Tenggara di bidang keperawatan.

“BP2MI berupaya berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah untuk menjejaki Universitas dan kampus-kampus bidang kesehatan untuk melakukan sosialisasi peluang kerja ke luar negeri melalui program G to G,” tutupnya. * (Humas UPT BP2MI Kendari)