Wednesday, 28 July 2021

Berita

Berita Utama

UPT BP2MI Yogyakarta Fasilitasi Pemulangan Dua PMI Terkendala ke Dasal

-

00.07 19 July 2021 194

UPT BP2MI Yogyakarta Fasilitasi Pemulangan Dua PMI Terkendala ke Dasal

Yogyakarta, BP2MI (19/7) - UPT BP2MI Yogyakarta memfasilitasi repatriasi dua Pekerja Migran Indonesia (PMI) sakit dari Malaysia ke daerah asal (dasal). PMI bernama Erik Susanto dan Sahidun tersebut tiba di Bandara Yogyakarta International Airport (YIA), pada Minggu (18/7/2021) pukul 10.50 WIB didampingi oleh petugas dari UPT BP2MI Tanjungpinang, Maydianto Tumangger. 

Kedua PMI tersebut bekerja pada salah satu perkebunan sawit di Malaysia. Keduanya dipulangkan karena sakit, Erik Susanto mengalami kecelakaan tertabrak motor hingga mengalami patah kaki, sementara Sahidun terjatuh dari motor hingga menyebabkan saraf terjepit. Sebelumnya kedua PMI tersebut telah menjalani karantina di Batam. Setelah hasil pemeriksaan PCR Covid-19 dinyatakan negatif, keduanya dipulangkan ke dasal. 

Erik difasilitasi kepulangannya ke Desa Ayah RT 04/RW2, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah, sementara Sahidun dipulangkan ke Desa Kuntil RT 07/RW 03, Kecamatan Sumpiuh, Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah. 

Sementara itu Kepala UPT BP2MI Yogyakarta, Diah Andarini, dalam pesan singkatnya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada UPT BP2MI Tanjungpinang yang telah mendampingi pemulangan kedua PMI tersebut sampai ke Yogyakarta. ** (Humas/UPT BP2MI Yogyakarta/Nila).