Tuesday, 16 July 2024

Berita

Berita Utama

BP3MI D.I Yogyakarta Gelar Penguatan PERWIRA DIY

-

00.11 29 November 2023 567

BP3MI D.I Yogyakarta Gelar Penguatan PERWIRA DIY

Yogyakarta, BP2MI (29/11) - Balai Pelayanan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP3MI) D.I Yogyakarta melaksanakan kegiatan Penguatan Perkumpulan Wirausahawan Pekerja Migran Indonesia di Innside Hotel by Milea Yogyakarta, Selasa (28/11/2023). Kegiatan tersebut diikuti oleh 30 peserta yang merupakan anggota Perkumpulan Wirausahawan Pekerja Migran Indonesia (Perwira) DIY yang berasal dari Kabupaten Gunungkidul, Sleman, Kulonprogo, Bantul dan Kota Yogyakarta. Para eks Pekerja Migran tersebut berasal dari berbagai negara penempatan seperti Korea Selatan, Malaysia, Hongkong, Taiwan, Belanda, Arab, Qatar, dan  Singapura.

Hadir sebagai narasumber dalam kesempatan tersebut Budiono yang menyampaikan materi Sosialisasi Keputusan Kepala Badan dan Program Perwira; Kepala BP3MI D.I Yogyakarta, Tonny Chriswanto, yang menyampaikan materi Peran BP3MI D.I Yogyakarta dalam Pembinaan dan Pendampingan Perwira PMI; juga perwakilan Dinas Koperasi dan UMKM DIY, Hana Fais Prabowo yang menyampaikan materi perihal  PLUT, PIRT dan SIBAKUL.

Anggota Perwira PMI DIY memiliki berbagai usaha seperti, kuliner, rumah produksi kulit pangsit dan dimsum, olahan kue, peternakan, budidaya Jamur, rumah makan dan berbagai usaha lainnya. Bambang Prasojo, anggota Perwira PMI Nasional yang mewakili Perwira PMI DIY, meyampaikan materi perihal kegiatan dalam rangka mendukung usaha PMI dan keluarganya.

Kepala BP3MI D.I Yogyakarta menyampaikan bahwa pertemuan ini tidak hanya berakhir di dini, namun dapat memberikan manfaat bagi semua anggota Perwira DIY maupun Purna PMI yang saat in tidak berkesempatan hadir dalam kegiatan penguatan perwira PMI.

“Perwira PMI DIY arahnya bukan lagi pada tahap development namun sudah pada fase maintenance. Semoga Perwira PMI DIY tetap Solid dalam menjalankan program-program kegiatan dan bermanfaat bagi semua wirausahawan PMI Purna DIY,” pesan Tonny. ** (Humas/BP3MI Yogyakarta/NL)