Tuesday, 16 July 2024

Berita

Berita Utama

BP3MI DKI Jakarta fasilitasi wawancara Program G to G Jerman Batch V

-

00.06 27 June 2024 385

BP3MI DKI Jakarta fasilitasi wawancara Program G to G Jerman Batch V

Jakarta, BP2MI (27/6) – Balai Pelayanan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP3MI) DKI Jakarta memfasilitasi penyelengaraan wawancara seleksi program G to G Jerman Batch V tahun 2024 di kantor BP3MI DKI Jakarta pada Kamis (27/6/2024).

Dalam sambutannya, Direktur Penempatan Pemerintah Kawasan Eropa dan Timur Tengah BP2MI, Dyah Rejekiningrum menyebutkan bahwa dalam jadwal wawancara hari ini ada sekitar 65 kandidat yang sudah terdaftar untuk diseleksi di BP3MI DKI Jakarta

“Hari ini ada sekitar 65 orang kandidat yang dijadwalkan untuk diwawancarai secara tatap muka sebagai bagian dari proses seleksi program G to G Jerman Batch V. Kami juga sangat bersyukur, pihak dari Jerman yaitu perwakilan dari ZAV Jerman dan GIZ Triple Win juga menghadirkan sekitar 6 pewawancara yang akan mewawancarai para kandidat kita. Ini adalah bukti bahwa Program G to G Jerman mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah Jerman. Terima kasih kami sampaikan kepada BP3MI DKI Jakarta selaku tuan rumah yang sudah memfasilitasi Direktorat PP Ertim dan ZAV Jerman untuk pelaksanaan kegiatan ini. Insya Allah semua berjalan dengan lancer tanpa ada kendala yang berarti” ungkap Dyah.

Dalam kesempatan yang sama mewakili Kepala BP3MI DKI Jakarta, Pengantar Kerja Ahli Muda BP3MI DKI Jakarta, Adhitya Himawan juga menyampaikan kesiapan BP3MI DKI Jakarta untuk mendukung program G to G Jerman.

“Alhamdulilah BP3MI DKI Jakarta bisa turut serta dalam wawancara tatap muka program G to G Jerman Batch V. Sesuai dengan arahan Kepala BP3MI DKI Jakarta, kami sudah menyiapkan sarana dan prasarana serta tim yang dibutuhkan untuk mendukung kegiatan ini. Dalam kesempatan yang sama saya juga ingin menyampaikan permohonan maaf dari pak Kepala yang tidak bisa hadir karena beliau sedang menghadiri Rakornas Satgas Pencegahan & Pemberantasan Sindikat Penempatan Ilegal Pekerja Migran Indonesia di Bali” kata Adhitya.

Turut hadir juga dalam acara pembukaan ini, perwakilan dari Zentrale Auslands- und Fachvermittlung/ZAV Jerman (Badan Ketenagakerjaan Federal Jerman) serta perwakilan dari Deutsche Gesselschaft fur Internationale Zusammenarbeit (GIZ) Triple Win yang juga nantinya akan mewawancarai seluruh kandidat yang hadir. **(BP3MI DKI Jakarta)