Tuesday, 16 July 2024

Berita

Berita Utama

BP3MI DKI Jakarta turut Partisipasi dalam Bursa Kerja Provinsi DKI Jakarta

-

00.05 30 May 2024 344

BP3MI DKI Jakarta turut Partisipasi dalam Bursa Kerja Provinsi DKI Jakarta

Jakarta, BP2MI (30/05) – Balai Pelayanan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP3MI) DKI Jakarta ambil bagian dalam Bursa Pasar Kerja yang diadakan oleh Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi Provinsi DKI Jakarta. Perhelatan Bursa Kerja berlangsung di Area Thamrin City, Jalan Thamrin Boulevard, Kebon Melati, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi DKI Jakarta, Hari Nugroho, dan dihadiri oleh Kepala Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi Jakarta Pusat, Kepala BP3MI DKI Jakarta yang diwakili oleh Tim Bursa Kerja serta perwakilan dari perusahaan pengisi stan bursa kerja. Terdapat 40 partisipan / stan perusahaan yang berpartisipasi termasuk BP3MI DKI Jakarta.

Kepala BP3MI DKI Jakarta, Kombes Polisi Duhri Akbar Nur menjelaskan bahwa BP3MI DKI Jakarta turut ambil bagian dalam bursa kerja yang dilaksanakan oleh Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi Provinsi DKI Jakarta sebagai bentuk upaya bahwa negara hadir dalam pemberian informasi peluang kerja kepada para pencari kerja.

"Kegiatan ini sebagai upaya pemberian informasi peluang kerja luar negeri kepada para pencari kerja. Harapannya para pencari kerja akan tahu bahwa peluang kerja tidak hanya di dalam negeri namun ada juga di luar negeri. Tentunya juga dalam pemberian informasi tersebut turut disosialisasikan cara kerja ke luar negeri secara aman dan prosedural", jelasnya.

Dalam kegiatan yang digelar selama 2 hari yakni pada 28 - 29 Mei 2024, partisipan diperbolehkan untuk melakukan Presentasi Company Profile, Walk Interview dan Pameran Stand. Hal serupa tentu dilaksanakan oleh BP3MI DKI Jakarta yang memberikan layanan informasi peluang kerja kepada para pencari kerja khusus untuk penempatan program Government to Government atau G to G ke Jepang, Jerman dan Korea Selatan. BP3MI DKI Jakarta juga memberikan informasi terkait program Specified Skill Worker atau SSW ke Jepang, dan program Special Placement To Taiwan ( SP2T). 

Tim bursa kerja BP3MI DKI Jakarta juga mengarahkan pencari kerja untuk melihat informasi peluang kerja melalui laman siskop2mi.bp2mi.go.id. Brosur dan akun media sosial juga disosialisasikan untuk menambah informasi peluang kerja bagi para pencari kerja. (Humas/timmediabp3mijakarta/pw)