Saturday, 15 June 2024

Berita

Berita Utama

BP3MI Sulawesi Selatan Berikan Informasi Peluang Kerja Sektor Formal ke Luar Negeri dalam Job Fair Tahun 2023 Makassar

-

00.08 28 August 2023 1207

BP3MI Sulawesi Selatan Berikan Informasi Peluang Kerja Sektor Formal ke Luar Negeri dalam Job Fair Tahun 2023 Makassar

Makassar, BP2MI (28/8) - Balai Pelayanan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP3MI) Sulawesi Selatan (Sulsel), turut berpartisipasi pada kegiatan bursa kerja, yang disebut Job Fair Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja Kota Makassar, di Phinisi Point Mall Makassar, selama 2 hari dimulai dari Senin (21/8/2023).

Kegiatan Job Fair Tahun 2023 dihadiri oleh Kepala Disnaker Kota Makassar, Nielma Palamba sebagai tuan rumah; Walikota Makassar yang diwakili Asisten 1 bidang Pemerintahan Kota Makassar, Andi Muh. Yasir; 50 perusahaan peserta job fair yang terdiri dari perusahaan retail, perbankan, dan industri; serta dihadiri ratusan masyarakat Kota Makassar.

Asisten 1 bidang Pemerintahan Kota Makassar, Andi Muh. Yasir, membuka pelaksanaan job fair dengan menyampaikan bahwa, tujuan job fair yang diselenggarakan secara periodik ini, mengurangi pengangguran, membuka besar peluang kerja, serta supaya perusahaan di Kota Makassar dapat mencari kebutuhan tenaga kerja secara langsung.

“Sebaliknya, para pencari kerja dapat mencari sektor pekerjaan yang diinginkan. Jika di dalam negeri tidak ada lowongan yang berkenan, kami undang BP3MI Sulsel berpartisipasi memberikan info peluang kerja ke luar negeri di sektr formal sebagai alternatif,” ujarnya.

Kepala BP3MI Sulsel, Suratmi Hamidah apresiasi kepada Pemda Makassar yang menyelenggarakan Job Fair Tahun 2023 ini. Menurutnya, job fair selalu mendapat animo yang besar dan selalu dinanti masyarakat.

“Manfaat dari job fair dapat langsung dirasakan, selain dapat mengurangi pengangguran yang berada di Kota Makassar, job fair dapat mengukur keahlian apa yang dibutuhkan industri. Jika para pencari kerja ingin melebarkan kemampuannya untuk bekerja ke luar negeri, BP3MI Sulsel hadir memberikan informasi penempatan Pekerja Migran Indonesia di sektor formal secara aman dan prosedural,” tutup Suratmi. (Humas/BP3MI Sulawesi Selatan)