Saturday, 28 January 2023

Berita

Berita Utama

BP2MI Peringati HUT KORPRI Ke-51

-

00.11 29 November 2022 376

BP2MI Peringati HUT KORPRI Ke-51

Jakarta, BP2MI (29/11) – Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) memperingati upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI).  Upacara diikuti oleh seluruh pegawai dilingkungan BP2MI baik pusat maupun daerah. 

Dalam upacara yang digelar di halaman Kantor BP2MI, Selasa (29/11) tersebut, Plt. Sekretaris Utama, Agustinus Gatot Hermawan menjadi Inspektur Upacara.

Ia mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun ke-51 KORPRI, dan berharap KORPRI semakin sukses, maju, dan menjunjung tinggi Panca Prasetya KORPRI.

“Saya mengapresiasi darmabakti, pengabdian, dan kerja keras seluruh anggota KORPRI dalam melayani masyarakat dan menjalankan roda pemerintahan, terutama dalam dua tahun terakhir ini, dimana negara kita yang sedang berjuang dalam menghadapi pandemi covid-19 yang berdampak pada perekonomian nasional,” ujar Gatot.

Ia menyambung, bertolak dari pengalaman dan kebiasaan kerja pada masa pandemi Covid-19, kini Aparatur Sipil Negara (ASN) telah berinovasi dan mengembangkan cara kerja baru yang lebih efektif, dan lebih efisien.

“Yakni dengan memanfaatkan secara maksimal perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, melalui daring, luring atau hybrid, sehingga memberi solusi komunikasi model kerja dengan cepat dan jitu. Untuk hal ini maka KORPRI dapat menjadikan model kerja masa pandemi Covid-19 tersebut sebagai kebiasaan model kerja baru,” sambungnya.

Gatot turut memaparkan, bahwa organisasi KORPRI sebentar lagi bertransformasi menjadi Korps Pegawai ASN Republik Indonesia, dengan harapan tetap menjaga kode etik profesi dan standar pelayanan profesi  ASN, serta mewujudkan jiwa korps ASN sebagai pemersatu bangsa.

“Maka KORPRI harus melayani masyarakat dengan sepenuh hati, dengan merubah mindset bahwa ASN bukanlah orang yang harus dilayani tetapi yang melayani seluruh lapisan masyarakat. Hendaknya bekerja dengan ikhlas dan tuntas, berintegritas dan profesionalitas, mampu melahirkan inovasi-inovasi baru, sebagai solusi atas permasalahan yang terjadi di masyarakat,” imbuhnya.

Pada akhir sambutan, Gatot mengucapkan selamat bertugas kepada para ASN. Ia berujar pengabdian dan hasil kerja seluruh jajaran KORPRI selalu dinantikan oleh masyarakat, bangsa dan negara. **(Humas/MSA/AA/MIF)