Saturday, 28 January 2023

Berita

Berita Utama

BP3MI D.I. Aceh Berikan Sosialisasi Peluang Kerja di AKPER Teungku Fakinah Banda Aceh

-

00.11 1 November 2022 250

BP3MI D.I. Aceh Berikan Sosialisasi Peluang Kerja di AKPER Teungku Fakinah Banda Aceh

Banda Aceh, BP2MI (4/11) – Badan Pelayanan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP3MI) D.I. Aceh memberikan sosialisasi kepada mahasiswa tingkat akhir dan alumni dari Akademi Keperawatan Teungku Fakinah Banda Aceh terkait bekerja ke luar negeri secara aman, nyaman, dan prosedural. Acara yang diselenggarakan di Aula Akademi Keperawatan Teungku Fakinah Banda Aceh pada Selasa (1/11/2022) ini diikuti oleh 70 peserta.

Direktur Akademi Keperawatan Teungku Fakinah Banda Aceh, Nur Asiah, mengutarakan rasa terima kasihnya kepada BP3MI D.I. Aceh yang telah menyelenggarakan sosialisasi sebagai bentuk tindak lanjut dari Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang telah ditandatangani

“Pesan saya kepada para mahasiswa dan alumni, tetaplah semangat. Kesempatan tidak datang dua kali. Ini adalah kesempatan bagi kalian untuk mempelajari proses bekerja ke luar negeri secara prosedural. Banyak peluang yang bisa kalian raih dengan pendapatan yang besar. Sepulangnya, kalian bisa membantu keluarga dan lingkungan sekitar kalian,” ujar Nur.

Kepala BP3MI D.I. Aceh, Jaka Prasetiyono, menyampaikan apresiasinya kepada Akademi Keperawatan Teungku Fakinah Banda Aceh atas sinergi yang begitu baik. “Begitu banyak peluang bekerja di luar negeri, khususnya bagi perawat. Kalian harus serius, agar bisa tepat dalam memilih negara penempatan. Contohnya, Singapura sangat meminati perawat dari Indonesia. Nah, itu contoh peluang besar di luar negeri yang bisa kalian ambil,” pesan Jaka.

Turut hadir pula narasumber dari Dinas Tenaga Kerja Kota Banda Aceh dan Kantor Imigrasi Kelas I Banda Aceh yang memberikan edukasi kepada para peserta sosialisasi. * (Humas/BP3MI D.I. Aceh/CLN)