Monday, 26 February 2024

Berita

Berita Utama

BP3MI Lampung Terima Penghargaan Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran

-

00.11 10 November 2023 452

BP3MI Lampung Terima Penghargaan Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran

Bandar Lampung, BP2MI (10/11) – Balai Pelayanan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP3MI) Lampung meraih penghargaan dalam Kategori Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Terbaik Ketiga Kementerian/Lembaga Satuan Kerja (Satker), kategori pagu kecil, dari Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb)  Provinsi Lampung, Rabu (08/11/2023).

Penghargaan tersebut diberikan dalam kegiatan “Sosialiasi Langkah-Langkah Akhir Tahun, dan Kanwil DJPb Lampung Awards Semester 1 2023”, bertema APBN Berkualitas Lampung Semakin Teratas, bertempat di Ballroom UIN Raden Intan Lampung.

Kepala BP3MI Lampung, Ronny Pancratius Anis, menerima penghargaan tersebut, serta turut memberikan selamat kepada seluruh pegawai di BP3MI Lampung. Menurutnya, penghargaan ini dapat menjadi pemacu semangat seluruh jajaran BP3MI Lampung dalam bekerja.

“Semoga penghargaan ini dapat dipertahankan, dan harapannya, kinerja kita dapat terus lebih baik lagi,” ujarnya.

Ronny tidak hanya ingin peningkatan kinerja di bidang pengelolaan keuangan, tetapi juga di bidang pelayanan lainnya.

“Khususnya peningkatan dalam memberikan pelayanan Very Very Important Person (VVIP) bagi Calon Pekerja Migran Indonesia, Pekerja Migran Indonesia, dan keluarganya,” pungkas Ronny.

Kepala Kantor Wilayah Dirjen Perbendaharaan Provinsi Lampung, Muhammad Dody Fachrudin, menjelaskan bahwa penghargaan ini merupakan apresiasi kepada kementerian/lembaga yang ada di Provinsi Lampung, yang telah mendukung pengelolaan keuangan negara yang baik dan tepat sasaran.

"Selamat kami ucapkan kepada seluruh penerima penghargaan. Terus tingkatkanlah pengelolaan dan pembelanjaan keuangan negara yang berkualitas, dengan proporsi yang pas, sehingga dapat memberi impact dan manfaat bagi kesejahteraan masyarakat Lampung,” ujarnya.

Selain BP3MI Lampung, penghargaan juga turut diterima bersama dengan tiga satker besar lainnya, yaitu Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan, dan Badan Pengawasan Keuangan Pembangunan (BPKP). **(Humas/BP3MI Lampung/EF)