Tuesday, 16 July 2024

Berita

Berita Utama

Turut Serta dalam Job Fair, BP3MI Sultra Jajaki Kerja Sama Promosi Peluang Kerja Luar Negeri

-

00.06 4 June 2024 3882

Turut Serta dalam Job Fair, BP3MI Sultra Jajaki Kerja Sama Promosi Peluang Kerja Luar Negeri

Kendari, BP2MI (4/6) – Kepala Balai Pelayanan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP3MI) Sulawesi Tenggara (Sultra), La Ode Askar menghadiri Job Fair yang diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sultra.

Berlangsung pada Senin (20/5) hingga Rabu (23/5) di Atrium Lippo Plaza Kendari, acara ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan sejak tahun 2022 oleh Pemerintah Provinsi Sultra.

Kepala Disnakertrans Sultra La Ode Ali Haswandy mengungkapkan bahwa kesempatan ini harus dijadikan momentum bagi para pencari kerja, karena di saat seperti inilah peluang kerja banyak ditawarkan.

“Ini kesempatan besar buat teman teman pencari kerja. Job Fair ini menawarkan ratusan lowongan kerja dari puluhan perusahaan yang terlibat dan jika memenuhi persyaratan bisa langsung diterima,” ujar La Ode Ali pada Pembukaan Job Fair, Senin (20/5).

Kepala BP3MI Sultra, La Ode Askar, mengungkapkan BP3MI Sultra melihat peluang untuk bekerja sama. Ia mengungkapkan selama ini di Sultra khusunya di Kota Kendari, belum ada acara besar yang mempromosikan peluang kerja ke luar negeri. Oleh karena itu, BP3MI Sultra akan jajaki kerjasama dengan Disnakertrans Sultra untuk ikut serta di Job Fair akan datang.

“Kita akan pertemukan perusahaan penempatan atau P3MI (Perusahaan Penempatan Pekerja Migran Indonesia) dan calon pekerja migran. Lowongan kerja sangat banyak. Hanya infonya belum tersebar luas ke masyarakat. Saya pikir banyak warga Sultra yang antusias, hanya selama ini kurang mendapat informasi,” ungkap La Ode Askar.

Ia menyambung, akan berkomunikasi dengan beberapa LPK bahasa asing agar bisa terlibat pada agenda ini, untuk promosi lembaga bahasa sebagai persiapan untuk bekerja atau magang di Jepang atau Korea Selatan.

Pembukaan Job Fair dihadiri oleh beberapa dinas tenaga kerja kabupaten dan kota di Sultra, Balai Pelatihan Vokasi dan Produktifitas Kendari (BPVP Kendari), BP3MI Sultra, dan beberapa Instansi di Sultra. Kegiatan ini diikuti oleh puluhan perusahaan skala besar dan menengah di provinsi Sulawesi Tenggara. **(Humas/BP3MI Sultra)