Monday, 26 February 2024

Berita

Berita Utama

Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023 di Lingkungan BP2MI

-

00.11 10 November 2023 508

Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023 di Lingkungan BP2MI

Jakarta, BP2MI (10/11) - Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) selenggarakan upacara peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023 di lingkungan BP2MI, Jumat (10/11/2023).

Tema Peringatan Hari Pahlawan ke-78 ini mengusung tema, “Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan Dan Kebodohan”.

Plh. Sekretaris Utama BP2MI, Suwedi, selaku Inspektur Upacara menyampaikan amanat Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini tentang renungan mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata.

“Indonesia yang dikaruniai sumber daya alam yang luar biasa, seperti hasil bumi dan laut yang melimpah, melahirkan tantangan bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam tersebut, serta ancaman dari pihak luar yang akan berusaha menguasainya,” tuturnya.

Berbekal senjata hanya bambu runcing, pahlawan terdahulu menghadapi musuh yang mempunyai status sebagai pemenang perang dunia. Sedangkan di zaman modern ini, Suwedi menyatakan bahwa, senjata kita adalah kolaborasi antar seluruh elemen masyarakat di seluruh pelosok negeri.

“Semangat untuk memberantas kebodohan dan memerangi kemiskinan, juga salah satu senjata menyatukan kita untuk bersatu, berdaulat, adil dan makmur. Serta memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa demi masa depan yang lebih baik,” tegas Suwedi.

Ia yakin bahwa, segala tantangan dan ancaman akan bersama-sama ditaklukkan dengan berbekal semangat seperti yang dicontohkan para pejuang 10 November 1945.

“Ingat, kita bukan bangsa pecundang! Selamat Hari Pahlawan tahun 2023, marilah kita panjatkan doa bagi para pahlawan yang telah gugur mendahului kita,” tutup Suwedi. (Humas)