Tuesday, 16 July 2024

Berita

Berita Utama

BP3MI DI. Yogyakarta Hadiri Rapat Pembahasan Penyedia Pasar Kerja kepada P3MI dan LPK

-

00.09 20 September 2023 886

BP3MI DI. Yogyakarta Hadiri Rapat Pembahasan Penyedia Pasar Kerja kepada P3MI dan LPK

Yogyakarta, BP2MI (20/9) - Balai Pelayanan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP3MI) D.I Yogyakarta hadiri Rapat Pembahasan Penyedia Pasar Kerja kepada P3MI dan LPK di Gedung Pusat Desain Industri Nasional yang diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja Sosial dan Transmigrasi Kotamadya Yogyakarta pada Selasa (19/9/2023).

Kepala Bidang Pembinaan Pelatihan Standarisasi dan Pemagangan Dinsakertran Provinsi DIY, Setiawan Rineksa, menyampaikan materi terkait peningkatan kapasitas dan perubahan mindset bagi warga Jogja untuk bekerja ke luar negeri serta terkait pemagangan. Sementara itu Kepala BP3MI D.I Yogyakarta, Tonny Chriswanto, S.T menyampaikan materi program SSW Jepang serta P to P Jepang.

“BP2MI senantiasan berupaya untuk memberikan pelindungan secara optimal kepada semua CPMI/PMI. Tidak pernah berdiam diri jika ada masalah serta perubahan-perubahan yang dilakukan tujuannya untuk tata kelola yang lebih baik. LPK hanya memfasilitasi peningkatan kapasitas atau kemampuan siswa, bukan sebagai lembaga penempatan”, ungkap Tonny dalam kegiatan yang dihadiri 10 P3MI dan 19 LPK di wilayah Yogyakarta tersebut.

Kegiatan ditutup dengan diskusi dan tanya jawab yang melibatkan seluruh peserta yang hadir pada kesempatan tersebut. (Humas BP3MI DI. Yogyakarta/NL).